Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan mengaku terkejut saat mendengar kabar bahwa pemesanan tiket "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Jakarta International Stadium (JIS) mengalahkan pemesanan tiket konser grup musik asal Inggris, Coldplay.

Situs penjualan tiket kampanye akbar pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tersebut diakses hingga lebih dari 3,5 juta pemesan dalam hitungan menit pertama.

Angka tersebut menunjukkan lebih tinggi daripada pemesanan tiket konser Coldplay di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada November 2023 lalu, yakni sebanyak 1,5 juta pemesan di menit pertama.

"Ini pertanda animo yang luar biasa besar dan inilah sebenarnya semangat acara kami di hari Sabtu ini," kata Anies dalam akun media sosial Instagram @aniesbaswedan seperti dipantau di Jakarta, Kamis.

Baca juga: 1.111 kiai se Jawa Barat dukung Anies-Muhaimin

Anies menyebutkan momen Kumpul Akbar di JIS pada Sabtu (10/2) merupakan acara gerakan perubahan, sehingga semua ingin hadir dan menjadi bagian dari gerakan perubahan.

Tak hanya ingin menyaksikan hiburan, dia juga mendengar bahwa banyak relawan yang ingin datang dengan memakai kostum untuk memeriahkan acara tersebut hingga membawa karya dan makanan untuk dibagikan.

"Silakan, semua bisa dibawa. Ini saatnya berkumpul bersama, bertemu dengan berbagai latar belakang," kata Anies.

Meski memiliki latar belakang yang berbeda, mantan gubernur DKI Jakarta itu bahwa menegaskan tujuan para relawan datang ke JIS nantinya adalah seragam, yakni menginginkan perubahan untuk Indonesia lebih baik, adil, dan makmur untuk semua.

Dengan begitu, dia mengajak seluruh masyarakat yang akan hadir ke JIS Sabtu nanti untuk menjadikan acara Kumpul Akbar sebagai pesta rakyat dan menyuarakan aspirasi perubahan, seperti layaknya acara AMIN selama ini.

Baca juga: Kalahkan Coldplay, pemesan tiket Kumpul Akbar AMIN membeludak

"Acara ini adalah dari rakyat untuk rakyat. Ini saatnya bersatu merapikan barisan karena keinginan yang sama," ujar Anies.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas pastikan kampanye akbar terakhir AMIN di JIS sesuai jadwal

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024