Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), bersama Perum Bulog menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada 12.112 keluarga penerima manfaat (KPM).

Asisten I Kota Palopo Ruslan mewakili Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani di Palopo, Kamis, menyalurkan bantuan beras itu langsung di Kantor Perum Bulog Palopo.

"Kita berterima kasih kepada pemerintah pusat. Kebijakan ini tentu membantu masyarakat kita yang kurang mampu," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Hulu Sungai Tengah distribusikan 1.258 ton beras CPP

Dalam rangka percepatan penyaluran bantuan beras tersebut, pemerintah menyalurkannya serentak di seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Ruslan mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Perum Bulog dan pemangku kepentingan lain untuk penyaluran bantuan beras di Kota Palopo.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan beras dilakukan setelah verifikasi di tingkat kelurahan mengenai data yang masuk secara tuntas, apalagi pada saat verifikasi hanya memerlukan waktu dua hari untuk tindak lanjutnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Mataram distribusikan 382,3 ton beras CPP

"Hari ini di Kota Palopo penyaluran bantuan beras dilakukan semaksimal mungkin dan mencapai seratus persen penyaluran ke tingkat kelurahan, serta tidak memiliki kendala yang berat. Ini semua bisa teratasi," katanya.

Ruslan menyebutkan penerima manfaat untuk bantuan beras tersebut sebanyak 12.112 KPM dan setiap keluarga menerima 10 kilogram beras setiap bulan selama enam bulan.

Baca juga: 33.632 KPM di Kediri Jawa Timur dapat bantuan beras 

"Setiap penerima bantuan beras itu mendapatkan sebanyak 10 kilogram setiap bulan selama enam bulan mulai bulan Januari sampai bulan Juni 2024. Tahap I akan diberikan pada bulan Januari-Maret 2024 dan tahap II diberikan pada bulan April-Juni 2024," ucapnya.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024