Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memastikan sederet artis meramaikan acara kampanye akbar bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju’ mulai dari band Dewa 19 hingga NTRL di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (10/2).

"Pengisi acaranya banyak sekali, mulai dari Dewa 19 feat Ari Lasso dan Ello, Raffi Ahmad, NTRL, Andre Taulany, Gus Miftah, Cak Percil, Lesti Billar, banyak sekali," kata Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis.

Selain itu, tokoh utama dari kampanye akbar yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan akan hadir di acara tersebut.

"Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat dan gratis," kata dia.

Menurut Budisatrio, kegiatan berskala besar itu merupakan puncak dari perjalanan kampanye yang dilakukan para relawan dan kader partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kegiatan puncak tersebut diharapkan dapat memantik semangat para relawan dan kader untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Budisatrio melanjutkan, selain para artis, acara tersebut juga akan dihadiri beberapa petinggi partai koalisi, salah satunya Ketua Dewan Majelis Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Dengan kehadiran para tokoh besar dan sederet artis, dia berharap seluruh masyarakat yang mendukung Prabowo-Gibran mau hadir dalam acara kampanye akbar tersebut.

"Untuk yang belum terdaftar tetap silahkan hadir. Gate di Senayan sudah kita buka sejak pukul 12.30, dan acara puncak akan berlangsung dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.” kata dia.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Khofifah pastikan kalangan "emak-emak" dukung Prabowo-Gibran
Baca juga: AHY akui perlu kerja keras memenangkan suara di Jawa Tengah 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024