Bandung (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar menargetkan 50 persen kemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat.

"Dari seluruh kekuatan partai-partai pendukung, PKS besar, PKB besar, Nasdem besar, bergabung, insya Allah 50 persen suara bisa terlampaui," katanya di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Hal itu disampaikan Muhaimin usai menghadiri kampanye akbar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertajuk, JABAR Ngahiji, AMIN Kahiji (rebut kemenangan) di GOR C-Tra Arena Kota Bandung, Jawa Barat, dan kampanye akbar bertajuk, Bandung Ngahiji, AMIN Ngajadi di Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Muhaimin menegaskan pasangan AMIN dan seluruh relawan dan kader partai pengusung dan partai pendukung, memanfaatkan waktu 2x24 jam untuk bekerja keras memenangkan AMIN.

"Kami akan bergerak terus, dengan berbagai tokoh-tokoh yang sudah disiapkan untuk menyiarkan visi misi dan agenda perubahan ke masyarakat," jelasnya.

Muhaimin berharap kepada seluruh masyarakat yang belum menentukan pilihan, dia pun menyarankan untuk membandingkan rekam jejak dari tiga pasang calon yang berkontestasi di Pilpres 2024.

"Diantara tiga calon yang ada, dilihat rekam jejaknya, biografinya, pengalamannya, masa suramnya, masa kesalahan-kesalahannya, dan kebaikan-kebaikannya, akan kelihatan mana yang terbaik," pesannya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Kunjungi Aa Gym, Muhaimin disambut histeris ribuan santriwati
Baca juga: Ribuan pendukung AMIN lantunkan salawat tanpo waton
Baca juga: Muhaimin ungkap banyak sarjana yang menganggur

Penerjemah: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024