“Ya Allah berikan takdir mu Ya Allah menjadi wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 dengan ridho mu Ya Allah mudah-mudahan AMIN menjadi presiden dan wakil presiden indonesia,”
Bandung (ANTARA) - Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat Ella Giri Komala menyatakan dukungan terhadap Pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Ella dihadapan Muhaimin dalam acara Silaturahim AMIN Bersama Majelis Ta’lim se-Bandung Raya, di Ponpes Assalaam, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

“Ya Allah berikan takdir mu Ya Allah menjadi wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 dengan ridho mu Ya Allah mudah-mudahan AMIN menjadi presiden dan wakil presiden indonesia,” kata Ella.

Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar meyakini dukungan itu akan semakin mempertebal kemenangan AMIN dalam Pilpres 2024 di Jawa Barat.

“Insyallah ini semakin memperkuat kemenangan AMIN di Jawa Barat. Tentu saja saya mengucapkan terimakasih,” katanya.

Keyakinan itu, lanjut dia, karena adanya dukungan 140 pondok pesantren di Jawa Barat, beserta para tokoh ulama yang hadir pada kegiatan tersebut.

Muhaimin juga berharap tokoh-tokoh NU yang mendeklarasikan dukungan terhadap AMIN, tidak mendapatkan sanksi organisasi.

“Tidak ada yang namanya sesama warga NU saling menafikan. Semoga kita saling mendukung,” harapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024