Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai pendukung di Jawa Tengah akan membawa pasangan Prabowo-Gibran memenangi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 satu putaran.

"Jika melihat antusiasme masyarakat Tegal, Brebes, dan sekitar seramai ini, insyaallah Prabowo-Gibran menang di Jawa Tengah dengan satu putaran," kata Muzani dalam keterangan pers usai berkampanye di Jawa Tengah, Kamis.

Menurut Muzani, antusias warga Jawa Tengah akan pasangan Prabowo-Gibran tinggi. Hal itu dia lihat kala melakukan kampanye di dua titik, yakni Brebes dan Tegal.

Mereka, lanjut Muzani, mau mendukung Prabowo-Gibran lantaran pasangan calon nomor urut 2 membawakan program yang dekat dengan warga, salah satunya program pupuk bersubsidi untuk kalangan petani.

Ketika terpilih nanti, Muzani memastikan pasangan Prabowo-Gibran akan mendistribusikan pupuk bersubsidi secara merata.

Dengan demikian, menurut dia, petani tidak perlu merogoh kocek yang dalam hanya untuk membeli pupuk.

"Mempermudah akses pupuk subsidi kepada petani sama dengan kami berkomitmen untuk memberantas rantai kemiskinan di Indonesia," kata dia.

Tidak ketinggalan Muzani juga mempromosikan program makan siang gratis dan susu untuk warga demi perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN pastikan Prabowo-Gibran akan berikan perlindungan untuk PMI
Baca juga: Sederet artis ramaikan kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024