Rencana pekan depan akan meminta keterangan sopirnya AQJ,"
Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaaan terhadap sopir pribadi AQJ alias DL (13) terkait dengan kecelakaan yang mengakibatkan enam korban meninggal dunia dan melukai sembilan orang lainnya di Tol Jagorawi.

"Rencana pekan depan akan meminta keterangan sopirnya AQJ," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat.

Rikwanto menjelaskan bahwa penyidik akan memeriksa sopir pribadi AQJ terkait dengan keberadaannya sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, Rikwanto menyebutkan polisi telah meminta pihak Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Mitsubishi untuk memeriksa kondisi kendaraan yang dikemudikan oleh AQJ pada hari Jumat (13/9).

Rikwanto mengungkapkan hasil analisis pemeriksaan ATPM akan disampaikan pada hari Senin (16/9).

Hasil analisis ATPM Mitsubishi akan digabungkan dengan olah tempat kejadian perkara dan analisis tim ATPM Daihatsu guna menyelidiki dugaan penyebab tabrakan.

Sebelumnya, AQJ yang mengendarai mobil sedan Mitsubishi bernomor polisi B-80-SAL terlibat kecelakaan dengan mobil Daihatsu bernomor polisi B-1349-TEN dan Avanza pelat nomor B-1882-UZJ.

AQJ mengendarai mobil dari arah selatan menuju utara, kemudian kehilangan kendali akibat diduga tidak konsentransi.

Mobil itu menabrak pagar pemisah hingga masuk jalur berlawanan dan menghantam Daihatsu "Grand Max" yang melaju dari arah utara ke selatan.

Kemudian, mobil Daihatsu itu terdorong sehingga menabrak Avanza bernomor polisi B-1882-UZJ.
(T014/D007)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013