Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Kamis (8/2), seputar persiapan pertunjukan saat perayaan Imlek 2024 di tempat-tempat wisata Jakarta hingga program perkembangan pariwisata di DKI Jakarta.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Ancol hadirkan barongsai dan dragon bawah air di perayaan Imlek
 
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menghadirkan pertunjukan bawah air berupa barongsai dan dragon (naga) menyambut perayaan Imlek 2024.
 
Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Eddy Prastiyo mengatakan khusus hari ini ada pertunjukan bawah air barongsai dan dragon.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Kelenteng Hok Tek Tjeng Sin tetap merayakan Imlek pada tahun politik
 
Kelenteng Hok Tek Tjeng Sin Tanah Abang, Jakarta Pusat, tetap merayakan Tahun Baru Imlek meskipun bertepatan dengan tahun politik Pemilu 2024.
 
Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, Kelenteng Hok Tek Tjeng Sin sudah melakukan aksi bersih-bersih hingga membungkus dupa yang nantinya akan diberikan untuk para umat, kata pengelola Kelenteng Hok Tek Tjeng Sin Lucas Tjang.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

3. Ahok pilih posisi jaksa agung atau menkeu jika ditawari jabatan
 
Politisi Partai PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memilih posisi jaksa agung atau menteri keuangan jika ditawari untuk menduduki jabatan di pemerintahan.
 
"Kalau Ketua KPK itu kolektif, lu kalau mau angkat gue jadi jaksa agung dong, saya mah gak malu-malu," kata Ahok saat di acara Ahok is Back di Jakarta Selatan, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

4. Pariwisata DKI kembangkan program untuk dongkrak kunjungan wisatawan
 
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mengembangkan sejumlah program pemasaran di dalam dan luar negeri untuk mendongkrak kunjungan wisatawan pada 2024.
 
"Dalam rangka memenuhi target kunjungan wisatawan, kami telah mengimplementasikan berbagai program dan upaya untuk 2024. Salah satunya adalah program pemasaran pariwisata Jakarta di dalam negeri maupun luar negeri," kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Perumda Pasar Jaya siapkan program perbaikan 36 pasar pada 2024
 
Perumda Pasar Jaya menyiapkan program perbaikan 36 pasar di Jakarta selama tahun anggaran 2024 berupa pengecatan ulang eksterior dan perbaikan kerusakan kecil pada bangunan.
 
Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Agus Himawan Widiyanto mengatakan sebanyak 26 pasar sudah diperbaiki pada 2023.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024