Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dari kanal Lifestyle, tekno, otomotif dan hiburan pada Kamis (8/2) masih menarik untuk dibaca kembali. Diantaranya atur asupan gula saat imlek hingga memaknai Isra Mi'raj. Berikut tautan berikut selengkapnya.

 

1. Atur asupan gula agar tetap sehat saat rayakan imlek

 

Menjaga asupan gula dan mengatur porsi makan adalah segelintir dari cara untuk tetap sehat saat merayakan Tahun Baru Imlek Naga Kayu 2024.

 

"Kurangi porsi makan atau lakukan diet sebelum Imlek, minumlah air putih sebelum makan agar terasa kenyang sehingga keinginan makan banyak berkurang," kata Head of Department Underwriting Sequis dr. Fridolon Seto Pandu, dalam siaran pers Sequis yang diterima di Jakarta, Kamis.

 

 

2. Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun naga kayu

 

Berkomunikasi melalui pesan instan sudah lazim digunakan setidaknya selama satu dekade belakangan.

 

WhatsApp, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, mengumumkan tips optimal berkirim pesan pada tahun Naga Kayu, berdasarkan perhitungan pakar fengshui dari Hong Kong Thierry Chow.

 

3. Kiat berkendara aman dan nyaman selama musim hujan

 

Para pengendara selama musim penghujan perlu meningkatkan kehati-hatian karena jalanan menjadi licin dan jarak pandang dapat menurun saat hujan turun.

 

Daihatsu melalui siaran persnya pada Kamis menyampaikan kiat-kiat berkendara secara aman dan nyaman selama musim hujan sebagai berikut.

 

4. Hindia berkesempatan memperkenalkan musiknya di Jepang

 

Solois Baskara Putra, yang lebih dikenal sebagai Hindia, bulan ini berkesempatan memperkenalkan musiknya di Jepang.

 

Menurut siaran pers dari agensi humas Creathink Publicist di Jakarta, Kamis, Hindia akan tampil dalam pertunjukan bertajuk "Hindia Live Japan" di Jepang dari 20 sampai 26 Februari 2024.

 

5. Isra Miraj momentum tingkatkan kapasitas diri sebagai hamba Allah

 

Peringatan Isra Miraj 27 Rajab 1445 Hijriah menjadi momentum umat untuk meningkatkan kapasitas diri seluruh umat Islam sebagai hamba Allah SWT, kata Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Ahmad Zayadi.

 

“Hikmah terpenting dari peringatan Isra Miraj ini menandakan bahwa sesungguhnya tujuan terpenting dari Islam road ini adalah meningkatkan kapasitas kita, kapabilitas kita sebagai Abdullah atau hamba Allah,” kata Ahmad Zayadi ketika memberikan kata sambutan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024