Jakarta (ANTARA) - Denzel Washington dan Spike Lee bersatu kembali untuk film kelima mereka dalam “High and Low” yang akan dirilis secara teatrikal oleh A24 sebelum peluncuran global di AppleTV+.
 
Ditulis laman Variety, Kamis (8/2), film thriller ini, yang mulai diproduksi pada bulan Maret, merupakan interpretasi ulang berbahasa Inggris dari film thriller kriminal berjudul sama karya Akira Kurosawa .

Film tahun 1963 yang dibintangi Toshiro Mifune didasarkan pada novel Ed McBain “King's Ransom,” yang mengisahkan kehancuran seorang pengusaha setelah pembayaran uang tebusan kepada para penculik.
 
Dikembangkan dan diproduksi oleh A24, Escape Artists dan Mandalay Pictures, “High and Low” menampilkan naskah yang ditulis oleh Alan Fox dan Spike Lee.

Baca juga: Rilis film baru, Denzel Washington akui masih belajar jadi sutradara

Baca juga: Denzel Washington dapat "Lifetime Achievement" Golden Globe

 
Film fitur ini akan diproduksi oleh Todd Black (“Emancipation,” “The Equalizer” film) untuk Escape Artists dan Jason Michael Berman (“Air,” “Nine Days”) untuk Mandalay Pictures.
 
Selain menyutradarai, Lee akan berperan sebagai produser eksekutif melalui rumah produksi 40 Acres And A Mule Filmworks miliknya. Peter Guber dari Mandalay akan berperan sebagai produser eksekutif, bersama dengan Matthew Lindner dari Juniper Productions, Chris Brigham, dan Katia Washington. Jordan Moldo dari Mandalay ikut memproduseri.
 
Lee dan Washington sebelumnya berkolaborasi dalam “Mo' Better Blues,” “Malcolm X,” “He Got Game” dan “Inside Man.” Ini juga menandai proyek terbaru Washington bersama Todd Black setelah kolaborasi dalam franchise “Fences,” “Ma Rainey's Black Bottom” dan “The Equalizer”.
 
Sementara, ini adalah kolaborasi kedua Washington dengan Apple Original Films setelah “The Tragedy of Macbeth,” juga dari A24, yang membuat Washington mendapat nominasi Oscar ke-10 untuk Aktor Terbaik.
   
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024