Jakarta (ANTARA) - Saat menyusun lemari pakaian, penting juga untuk memprioritaskan alas kaki yang cocok dalam segala hal.
 
Ditulis laman In Style, Kamis (8/2), berikut delapan gaya sepatu favorit yang bisa cocok digunakan dalam segala keperluan sebagai inspirasi.
 
1. Sepatu kets putih
 
Sepasang sepatu kets putih bersih dapat melengkapi lemari pakaian Anda. Mereka tidak hanya mempertajam sepasang denim longgar dan t-shirt, tetapi juga menjadi pertanda baik dengan rok ( semua rok) dan gaun malam.
 
Sepatu kets putih juga populer di kalangan pengantin wanita untuk pertukaran sepatu resepsi, dan, tergantung pada aturan berpakaian, Anda dapat mengenakan pasangan tersebut dengan setelan khusus untuk acara yang lebih formal.
 
Ditambah lagi, warna putih bersifat netral dan tidak memiliki musim; Anda bisa mendapatkan banyak pakaian dari pasangan favorit Anda sepanjang tahun
 
2. Sepatu bot setinggi lutut
 
Sepatu bot setinggi lutut terkenal sebagai pakaian pokok di musim gugur dan musim dingin, namun tidak disarankan untuk menyimpannya saat cuaca hangat tiba. Baik Anda memilih sepatu hak stiletto ramping atau sol tebal, sepatu bot setinggi lutut akan mempercantik tampilan apa pun, mulai dari gaun dan jeans hingga celana jort dan jumpsuits.
 
Mereka modis dan fungsional di bulan-bulan cuaca dingin karena mereka menambahkan lapisan kehangatan ekstra, tetapi di musim semi dan musim panas, mereka hanyalah pion gaya lurus
 
3. Sepatu bot pergelangan kaki
 
Sepatu bot setinggi lutut atau lebih tinggi dapat memberikan kesan berani namun sepatu bot pergelangan kaki adalah alternatif bagi mereka yang menginginkan gaya lebih, dari sepatu yang sering kali melengkapi suatu ansambel. Sering dipadukan dengan denim atau legging, keserbagunaan sepatu bot pergelangan kaki menjadi keunggulannya.
 
4. Sepatu pantofel
 
Sepatu pantofel muncul kembali dan memberikan estetika akademis dan serbaguna. Mereka menyatu dengan suasana profesional kantor perusahaan, lengkap dengan blazer dan celana panjang, tetapi mereka juga ikut bermain setelah Anda menghabiskan waktu seharian, beralih ke keadaan longgar dengan sepasang denim live-in.

Baca juga: Selena Gomez rancang sepatu untuk wanita tangguh

Baca juga: Dokter : Pemilihan produk sepatu penting bagi kesehatan
​​​​​​​
5. Sepatu bot Chelsea​​​​​​​
 
Sepatu bot lain yang ada dalam koleksi kapsul Anda adalah sepatu bot Chelsea. Formula andalannya untuk mengenakan alas kaki di bulan-bulan yang lebih dingin melibatkan denim lurus, bodysuit, dan rompi puffer, namun yakinlah Anda bisa mengenakan sepasang sepatu dengan apa pun mulai dari skort dan rajutan chunky setengah terselip hingga celana panjang dan kaos lengan panjang.
 
Saat musim semi dan musim panas tiba, gaya ini dapat dipadukan dengan hampir semua hal di lemari pakaian Anda, termasuk olahraga Anda.
 
6. Flat balet
 
Flat balet sepatu ini mendapatkan popularitas sebagai sepatu jalanan setelah Brigitte Bardot mengenakan sepatu flat versi sehari-hari dalam film, Et Dieu Crea La Femme (And God Created Woman). Gaya ini telah dirancang ulang beberapa kali sejak saat itu, namun memiliki tujuan yang sama: Memberikan pilihan sepatu yang nyaman bagi pemakainya yang dapat bertransisi dari siang ke malam dengan hampir setiap pergantian pakaian.
 
7. Kitten heels
 
Cunning heels atau kitten heels menjadi andalan lemari pakaian yang disiapkan untuk segala acara. Kitten heels lebih mudah untuk berjalan karena umumnya memiliki tinggi antara 1,5 dan 2 inci, dan dapat berperan dalam peran formal dan kasual. Anda bisa memakainya ke kantor tetapi juga saat happy hour, pernikahan orang tersayang, dan makan siang di hari Minggu pagi.
 
8. Sandal ramping
 
Sandal ramping merupakan sandal bertali, variasi bertali, sepatu hak tinggi, tali t, dan sebagainya. Semakin banyak netral sandalnya, semakin serbaguna sepatunya. Sempurna untuk liburan berpasir, juga manis untuk makan malam yang menyenangkan atau di sekitar kantor.
   
 
 
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024