Jakarta (ANTARA) - Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) menggelar karnaval dan konvoi dengan sepeda motor dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat untuk menyapa masyarakat pendukung Prabowo-Gibran, Sabtu (10/2).

"Tujuan dari karnaval ini adalah untuk mengakomodir masyarakat luas dan pendukung yang antusias untuk ikut pesta demokrasi dengan riang gembira menjemput kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Ketua Dewan Penasehat Nasional TIM 8- RJBBP Roy Maningkas dalam keterangan pers, Jumat.

Karnaval ini juga bertujuan untuk mengampanyekan program kerja Prabowo-Gibran kepada masyarakat.

Roy mengatakan rencananya konvoi tersebut akan diikuti ribuan relawan menggunakan sepeda motor. Mereka akan berkumpul di Taman Pandang, Monas pada pukul 07.00 WIB untuk selanjutnya berkeliling di wilayah Jakarta.

Tidak hanya barisan motor, konvoi tersebut juga akan diramaikan mobil ber panggung yang diisi beberapa penyanyi terkenal.

"Di atas mobil panggung rencananya juga akan ada dalam rangkaian karnaval menyambut kemenangan, dari mulai penampilan penyanyi penyanyi KDI, senam gemoy, dan penampilan berapa DJ ternama, rombongan atlet bersepeda dan masih banyak yang lain," kata dia.

Tidak hanya itu, karena bertepatan dengan perayaan Imlek pihaknya juga akan mengadakan pertunjukan barongsai untuk menghibur warga.

Selain memberikan hiburan, Roy ingin memastikan kegiatan konvoi bersama ini membawa manfaat untuk warga.

Karenanya, pihaknya juga akan menyediakan mobil khusus untuk pemeriksaan kesehatan keliling.

"Relawan rabu biru Indonesia juga akan membawa empat unit mobil kesehatan keliling untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis lengkap dengan tenaga medisnya, nanti pelayanan kesehatan ada selama rangkaian karnaval" kata dia.

Dia berharap gelaran konvoi relawan besok bisa menarik perhatian publik untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Ini rekayasa lalin dan titik parkir saat kampanye akbar di GBK besok
Baca juga: Kampanye akbar saat Imlek, TKN minta maaf ke warga Tionghoa
Baca juga: Gibran bakal pimpin aksi bersih-bersih usai kampanye akbar di GBK

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024