"150 ribu kader kita targetkan, semua hadir tapi belum semua bisa masuk karena (lalu lintas) macet,"
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Sebanyak 150 ribu kader PDI Perjuangan memadati Stadion Pakansari dalam kampanye akbar pasangan capres/cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

"150 ribu kader kita targetkan, semua hadir tapi belum semua bisa masuk karena (lalu lintas) macet," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan diwawancara di sela-sela kegiatan kampanye akbar bertajuk "Hajatan Bogor".

Ia menjelaskan, 150 ribu kader PDIP tersebut berasal dari wilayah Bogor Raya yang terdiri 40 kecamatan Kabupaten Bogor dan 6 kecamatan Kota Bogor.

Bayu menyebutkan peserta kampanye akbar ini tidak hanya dihadiri kader PDIP, melainkan juga para kader dari partai koalisi, seperti PPP, Hanura, Perindo.
 
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan dalam Kampanye Akbar bertajuk "Hajatan Bogor" di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

"Para kader dari partai koalisi juga hadir kita batasi sekitar 10 ribu sampai 15 ribu peserta," kata Bayu Bayu yang juga merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Bogor Ganjar-Mahfud.

Capres Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir menyapa para peserta kampanye akbar di sela-sela hiburan musik dan tarian yang dimulai sejak pukul 12.30 WIB.

Kegiatan Hajatan Bogor ini menampilkan beberapa grup band ternama seperti Jambrud, Slank, Dead Squad, dan Pas Band.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(KR-MFS)



 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024