Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menegaskan seluruh laga yang dilakoni timnya mulai Januari tahun ini adalah laga final demi mengangkat posisi tim terus naik di papan atas klasemen sementara, dengan laga terdekat melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (11/2) pukul 23.30 WIB.

Pendekatan ini terbukti manjur dimana dari lima laga sejak Januari tahun ini, MU tanpa kekalahan dengan empat kemenangan dan sekali imbang di semua kompetisi.

“Saya sudah mengatakan kepada tim sejak awal Januari bahwa setiap pertandingan sekarang adalah final. Itu juga merupakan pendekatan kami terhadap West Ham United (3-0), (sebelum laga) kami tertinggal satu poin dari mereka jadi ini adalah final,” kata Ten Hag, melansir dari laman resmi klub, Jumat.

Kemenangan di Villa Park nanti akan terus membawa The Reds Devils naik ke papan atas untuk mendekati posisi lima besar klasemen sementara dan menguntit Villa yang kini ada di posisi keempat dengan 46 poin.

Baca juga: Perasaan Ten Hag campur aduk setelah menang dramatis 4-3 dari Wolves

“Jadi mari kita terima tantangan ini. Kami punya untuk melihat ini sebagai final. Itu akan menjadi setiap pertandingan mulai sekarang, bagi kami. Kami sudah berada dalam suasana hati itu,” tambahnya.

The Villa baru saja tumbang di kandangnya dari Chelsea dengan skor 1-3 di Piala FA, Kamis (8/2) lalu. Mengomentari hal itu, pelatih asal Belanda tersebut tetap mewaspadai kekuatan pasukan Unai Emery dan mengatakan timnya harus tampil maksimal untuk membawa pulang tiga poin.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka punya senjata di tim mereka. Kami harus memainkan level maksimal kami untuk mendapatkan hasil,” katanya.

Ia pun cukup optimistis dengan skuadnya untuk mendapatkan kemenangan di Villa Park. Terlebih, pemain-pemain mudanya seperti Rasmus Hojlund dan Alejandro Garnacho kini juga sedang tajam-tajamnya dengan catatan total empat gol dan satu assists dari dua laga terakhir.

Baca juga: Ten Hag: Kunci kemenangan MU bermain sebagai sebuah tim

“Saya sejak awal yakin bahwa mereka punya potensi untuk melakukan hal ini, apa yang sedang mereka lakukan. Sekarang yang penting adalah terus bergerak, terus berjalan, dan merasa lapar,” ucap Ten Hag.

Perihal kembali menepinya Lisandro Martinez pada laga nanti karena cedera, Ten Hag juga tak khawatir karena ia percaya diri dengan stok bek tengah yang ia punya seperti Harry Maguire, Raphael Varane, Jonny Evans, dan juga Luke Shaw yang dapat memainkan posisi tersebut.

“Kami punya pilihan, untuk bagaimana menghadapi posisi itu. Kami memiliki bek tengah yang bagus di skuad kami. Yang lain juga tersedia. Luke juga bisa bermain di sana,” tutupnya.

Baca juga: Lisandro Martinez kembali absen lama bela United karena cedera
Baca juga: Maguire jadi pemain terbaik Liga Inggris bulan November


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024