Dia memuji dirinya sendiri dan semua kerja keras yang telah dia lakukan
Jakarta (ANTARA) - Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold mengungkapkan kebanggaannya atas penampilan gemilang juniornya Conor Bradley baru-baru ini di klub yang telah mencatatkan 1 gol dan 5 assist dari sembilan penampilan di musim ini.

Bradley mencatatkan debut di Liga Inggris pertamanya saat melawan AFC Bournemouth 21 Januari lalu di mana ia mencetak assist dalam kemenangan 4-0 The Reds.

Ia lalu kembali mengulangi penampilan apiknya saat menyumbang 2 assists dalam kemenangan 5-2 melawan Norwich City di babak keempat Piala FA akhir Januari lalu dan meneruskan performanya dengan mencetak 1 gol dan 2 assists dalam kemenangan 4-1 melawan Chelsea awal Februari.

“Sangat luar biasa. Dia memuji dirinya sendiri dan semua kerja keras yang telah dia lakukan," puji Arnold, melansir dari laman resmi klub, Jumat.

Catatan 1 gol, 3 assists, dan 1 cleansheet di Liga Inggris membuat Bradley mendapatkan nominasi penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris bulan Januari bersama rekan setim Diogo Jota.

Baca juga: Ambil pelajaran dari musim lalu, Diogo Jota siap jalani musim baru

Arnold mengatakan nominasi ini akan membuat pemain Irlandia Utara itu semakin percaya diri dan berkembang lebih baik ke depannya. Wakil kapten klub itu juga mengatakan apa yang ditorehkan Bradley adalah hal yang tepat dilakukan akademi timnya.

“Saya pikir cara dia berkembang dan tampil luar biasa. Kami melihatnya hari demi hari dalam latihan betapa bagusnya dia dan betapa bagusnya pemain muda lainnya. Ini saat yang sangat, sangat tepat untuk Akademi. Sangat bagus untuk dilihat," katanya.

Arnold sendiri adalah salah satu pemain yang mendapat manfaat dari bimbingan Akademi tim beberapa tahun terakhir dimana setelah menikmati perjalanan dari pemain tim muda, pesepak bola 25 tahun itu ini menjelma salah satu bek kanan terbaik dunia yang sudah memenangkan beberapa trofi bergengsi bersama Liverpool, di antaranya Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca juga: Klopp sanjung penampilan anak muda bernama Conor Bradley

Mengenai apakah Arnold melihat perjalanan karier Bradley akan seperti dirinya, ia tidak tahu pasti. Menurutnya hal terbaik yang dilakukan pemain muda seperti Bradley saat ini adalah terus fokus tampil konsisten untuk selalu menjadi sebelas pertama pilihan pelatih Jurgen Klopp.

“Saya tidak pernah benar-benar memikirkannya saat itu. Masih sekarang Anda hanya fokus untuk menembus tim dan tampil serta menjadi bagian dari tim utama. Anda terlalu fokus pada hal itu, Anda tidak punya waktu untuk memikirkan hal lain," katanya.

“Saya yakin itulah yang sedang dilakukan para pemain muda saat ini. Mereka hanya ingin menyerap informasi sebanyak mungkin dan menjadi sebaik mungkin di dalam dan di sekitar para pemain," tambahnya.

Baca juga: Liverpool kehilangan Trent Arnold beberapa pekan karena cedera lutut
Baca juga: Demi Juergen Klopp, musim ini mesti jadi milik Liverpool

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024