Marilah kita bersama-sama menjaga nilai-nilai persatuan, saling menghormati, dan menghargai perbedaan sebagai kekayaan yang membentuk bangsa kita yang besar
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung Puji Raharjo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momen Imlek 2575 guna memperkuat persaudaraan antar umat beragama.

"Saya ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2575 kepada seluruh umat yang merayakan. kami ingin mengajak semua lapisan masyarakat untuk merenungi nilai-nilai toleransi dan kebersamaan yang telah kita jaga bersama," kata Puji Raharjo, di Bandarlampung, Jumat.

Baca juga: Taman Safari Bogor meriahkan Imlek 2024 dengan Parade "Year of Dragon"

Dia berharap, semangat Imlek tahun ini dapat menjadi semangat bagi semua orang dalam memperkuat persaudaraan dan keharmonisan antar umat beragama di mana pun dan khususnya di Provinsi Lampung.

"Marilah kita bersama-sama menjaga nilai-nilai persatuan, saling menghormati, dan menghargai perbedaan sebagai kekayaan yang membentuk bangsa kita yang besar," kata dia.

Puji mengharapkan, Imlek 2575 bisa membawa kemajuan bagi bangsa dan masyarakat serta menginspirasi semua orang untuk lebih mencintai dan berbuat baik kepada sesama.

Baca juga: Semarakkan Tahun Baru Imlek 2024 dengan bantuan AI Google

"Mari kita sambut tahun yang baru ini dengan hati yang bersih, memelihara semangat gotong royong, dan terus membangun Indonesia yang lebih toleran dan harmonis," kata dia.

Menurut Kanwil Kemenag Lampung itu, lampion-lampion yang menyala, dengan cahaya hangatnya pada perayaan Imlek, bukan hanya menyinari malam, tetapi juga simbol dari harapan dan doa untuk masa depan yang lebih cerah dan damai.

"Kita adalah bagian dari masyarakat yang beragama dan di dalam keberagaman itulah letak kekuatannya, semoga Tahun Baru Imlek 2575 ini diberkati dengan kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran. Bersama, kita bisa membuat tahun ini menjadi tahun yang penuh dengan cinta dan kehangatan, menyinari setiap langkah ke depan dengan cahaya yang tak pernah padam," kata dia.

Baca juga: ASDP tambah trip kapal layani wisatawan ke Sabang saat libur panjang
 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024