Jakarta (ANTARA) -
Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menyampaikan Jakarta International Stadium (JIS) dibuka sejak pukul 06.30 WIB, Sabtu (10/2), untuk masyarakat yang hendak hadir pada acara kampanye Kumpul Akbar pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

Juru Bicara Timnas AMIN Angga Putra Fidrian mengatakan kegiatan penutupan masa kampanye bagi pasangan AMIN tersebut akan dibuka dengan penampilan grup band dan sejumlah pemusik lainnya, serta bakal ada juga penampilan komedi stand up.

"Baru nanti capres-cawapres akan pidato di situ jam 10, sampai selesai. Kira-kira (pidato) bisa jam 10.00 atau 10.30 WIB, diawali grup band dulu," kata Angga di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pendukung AMIN mulai datangi JIS meski aktivitas kampanye baru besok
Baca juga: Nasrullah bersepeda dari Purwokerto ke Jakarta hadiri kampanye AMIN


Berdasarkan informasi terkini, menurut dia, Anies dan Muhaimin akan hadir secara bersamaan di kegiatan tersebut, meskipun pada hari Jumat ini keduanya menjalankan agenda kampanye yang terpisah.

Dia mengatakan sejauh ini sebanyak 82 ribu tiket untuk hadir ke acara Kumpul Akbar itu sudah habis. Selain itu, menurut dia, ada 10 ribu orang yang akan meramaikan area lapangan di JIS tersebut.

"Yang memang agak sulit diprediksikan itu yang datang lain dari masyarakat. Tapi dengan antusiasme masyarakat, 500 ribu hingga satu juta orang bisa hadir di kawasan JIS," katanya.

Baca juga: Anies: Tak dapat tiket tetap bisa datang ke Kumpul Akbar di JIS

Nantinya, kata dia, orang-orang yang tidak tertampung di dalam area stadion itu bisa meramaikan di area luar stadion karena dari pihak panitia bakal memasang layar besar yang menampilkan acara kampanye.

"Sudah koordinasi, teman-teman panitia sudah rapat sama Polda (Metro Jaya), Insya Allah aman, Polda, Polres Jakarta Utara juga sudah dukung gelaran besok," kata dia.

Baca juga: Polisi siapkan 5.822 personel amankan kampanye di GBK dan JIS
Baca juga: Dishub DKI rekayasa lalin dan titik parkir kampanye akbar di JIS esok


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024