koordinasi telah dilakukan dengan tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Metro Jaya
Jakarta (ANTARA) - Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi vihara di kawasan Jakarta Timur menjelang pelaksanaan ibadah menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2024 pada Sabtu (10/2).

"Ada dua vihara yang dilakukan sterilisasi pada Jumat ini, yakni Vihara Silaparamita dan Vihara Wiryabalah," kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat melakukan pengecekan di Vihara Silaparamita Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat petang.

Menurut dia, koordinasi telah dilakukan dengan tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Metro Jaya untuk melaksanakan sterilisasi tempat ibadah dan vihara yang ada agar jemaat merasa nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah.

Sterilisasi dilakukan melibatkan 10 personel anggota Brimob yang diawali dengan menyusuri setiap sudut ruangan untuk melakukan pengecekan.

Pengecekan juga terlihat sembari menggunakan alat bantu, diantaranya detektor metal untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.

Sterilisasi itu berlangsung sekitar 15 menit dan hasil laporannya diserahkan petugas Brimob kepada Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita.

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan, menambah semangat keyakinan, kepercayaan jemaat yang akan melaksanakan ibadah menyambut tahun baru Imlek," kata Nicolas.
Baca juga: Menyongsong perayaan Imlek dari satu sudut Kota Jakarta
Baca juga: Pedagang bunga di depan Vihara Dharma Bakti mengaku omzet menurun
Baca juga: Vihara tertua di Jakarta masih sepi pengunjung jelang Imlek 2024

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024