Stok BBM jenis biosolar dan pertalite di Pekanbaru aman...
Pekanbaru (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan avtur di Pekanbaru dan sekitarnya aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Mikraj, Imlek serta Pemilu 2024.

"Stok BBM jenis biosolar dan pertalite di Pekanbaru aman, kini tersedia 9.323 kiloliter (kl) biosolar dan 10.337 kl pertalite," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria, dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Satria mengatakan, untuk stok LPG sebesar 752 metrik ton (MT) dan dalam kondisi aman. Selain itu ketersediaan ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker.

Ia menyebutkan untuk memastikan kelancaran pasokan BBM serta LPG selama periode Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Sumbagut juga telah membentuk Satuan tugas (Satgas) Pemilu sejak 5-18 Februari 2024 yang tersebar di wilayah kerja Sumbagut.

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya tahun 2024 Pertamina memiliki Satgas Pemilu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan penyaluran BBM dan LPG selama masa libur panjang dan Pemilu 2024," katanya pula.

Selain sudah membentuk Satgas Pemilu pada setiap lokasi, katanya lagi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan kepolisian daerah dan TNI untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan objek vital nasional itu.

"Kami juga memastikan sarana dan prasarana fasilitas fuel terminal, integrated, depot LPG, dan depot pengisian pesawat udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat," demikian Satria. 
Baca juga: Pemprov Riau usulkan penambahan kuota BBM biosolar 120.175 kl
Baca juga: Pertamina menjamin stok BBM di Riau selama natal 

Pewarta: Frislidia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024