Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin tim asuhannya menunjukkan reaksi yang tepat setelah kekalahan 1-3 melawan Arsenal di Stadion Emirates akhir pekan lalu dengan meraih kemenangan melawan Burnley di Anfield, Sabtu pukul 22.00 WIB.

Dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris itu, Klopp ingin The Reds kembali ke jalur kemenangan untuk terus menjaga posisi teratas klasemen sementara dari kejaran Manchester City dan Arsenal yang menguntit di posisi kedua dan ketiga dengan selisih dua poin.

"Kami ingin tampil lebih baik dari yang kami lakukan dan itulah yang kami coba dan kami inginkan dan kami harus menunjukkan reaksi dan itulah satu-satunya hal baik tentang hal itu," kata Klopp pada jumpa pers melawan Burnley, melansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Pelatih asal Jerman itu berharap dengan bermain di kandang sendiri, timnya mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang memadati Anfield untuk mempermudah mendapatkan tiga poin.

Namun, di saat yang sama, ia tidak ingin gairah tim yang ingin mendapatkan kemenangan kembali ini ternodai karena meremehkan pasukan Vincent Kompany itu yang kini berada di posisi ke-19 klasemen sementara.

"Tim ingin menunjukkan reaksi. Kalau masyarakat mau membantu kami, itu akan sangat membantu. Hal pertama yang harus kita lupakan adalah posisi Burnley di klasemen karena hanya itu yang berpotensi menghasilkan kulit pisang (terpeleset)," kata Klopp.

Baca juga: Jurgen Klopp akan tinggalkan Liverpool di akhir musim 2023/24

Pada laga nanti, Wataru Endo dapat kembali bermain setelah tugas bersama negaranya Jepang di Piala Asia 2023 Qatar selesai. Namun, pemain-pemain seperti Stefan Bajcetic, Ben Doak, Joel Matip, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, dan Kostas Tsimikas belum dapat tampil karena cedera.

Selain itu, The Reds juga tak akan diperkuat pemain muda potensialnya Conor Bradley yang masih dalam keadaan duka karena ayahnya meninggal, Thiago Alcantara yang kembali cedera, dan Ibrahima Konate yang menjalani akumulasi dua kartu kuning saat diusir keluar lapangan melawan Arsenal pekan lalu.

“Kami mempunyai beberapa masalah dan harus menunggu. Namun pada akhirnya kami akan memiliki 11 pemain dan kami akan berusaha mencapainya," tutup Klopp.

Baca juga: Klopp harap Thiago masih dapat bermain di sisa musim ini
Baca juga: Andy Robertson desak Liverpool bangkit saat jamu Burnley

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024