Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan semua pemainnya harus siap jelang laga melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu pukul 19.30 WIB.

Setelah memangkas jarak dengan Liverpool di puncak klasemen menjadi dua poin berkat kemenangan melawan Brentford awal pekan ini, The Citizens pada laga nanti berpotensi memuncaki klasemen sejenak apabila meraih poin penuh di kandang sebelum The Reds memainkan laga 2,5 jam setelahnya melawan Burnley.

“Dalam beberapa jam kita akan melihat bagaimana keadaan semua orang (di sesi latihan tim)," kata Guardiola, melansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Guardiola: Man City dalam kekuatan penuh saat hadapi jadwal padat

Pada laga nanti, Guardiola mengimbau semua pemainnya mewaspadai kekuatan Everton yang sedang membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi.

Ia juga menaruh perhatian besar pada The Toffees yang selalu sulit dikalahkan timnya ketika bermain di Etihad. Dari tujuh laga di Etihad melawan Everton sejak era kepemimpinanya, tim Merseyside Biru itu menggagalkan tiga poin timnya sebanyak tiga kali, termasuk hasil imbang 1-1 pada pertemuan terakhir di Etihad akhir Desember 2022.

“Musim lalu kami tidak bisa menang, tapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Lanjutkan apa yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun, hasilnya mungkin tidak bagus tapi level kami lebih dari layak karena kami bermain bagus," kata Guardiola.

Lebih lanjut, menghadapi pasukan Sean Dyche nanti, ia kembali mengutarakan rasa bahagianya setelah Erling Haaland dan Kevin De Bruyne dapat kembali bermain bersama setelah dua pemain tersebut absen karena cedera.

“Ketika seorang pemain mencetak 60 gol, itu membantu Anda memenangkan pertandingan. Ketika Anda memiliki pemain dengan ribuan juta assist dan gol, itu membantu Anda memenangkan pertandingan," puji Guardiola.

“Anda tidak perlu belajar di Harvard atau Yale untuk memahami hal itu," tambahnya.

Baca juga: Guardiola: Foden sedang menikmati musim paling produktif bersama City
Baca juga: Pep konfirmasi Erling Haaland tersedia melawan Burnley


 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024