Jakarta (ANTARA) - Ribuan kendaraan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies-Muhaimin tertahan di Jalan Danau Sunter Barat saat kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu pagi.

Kendaraan tersebut tertahan karena jumlah kendaraan yang akan masuk kawasan JIS sangat padat sehingga terjadi kemacetan dan tidak bergerak.

Sopir TransJakarta, Iwan di Jakarta, mengatakan, kendaraan mereka tidak dapat bergerak lagi sejak pukul 06.00 WIB dan tertahan di Halte Danau Agung hingga pukul 08.45 WIB.

"Dari ruas Danau Agung ke JIS ini memang enggak bisa berjalan," kata dia.

Sementara dari arah JIS  ke Kelapa Gading tetap ada bus TransJakarta walau tersendat-sendat karena massa yang menuju stadion itu.

Ia mengatakan TransJakarta di sini melayani jalur Pluit-Tj Priok, Penjaringan- Sunter, Juanda-JIS.

"Kalau dari sini enggak bisa bergerak, mungkin nanti. Kalau yang ada akses sekarang di Halte Landasan Pacu," kata dia.

Baca juga: Ribuan pendukung Anies-Muhaimin padati jalur menuju JIS
Baca juga: Massa pendukung AMIN berjalan menuju JIS hingga padati gang kecil

 
Sejumlah simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar datang memadati lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Ribuan massa pendukung AMIN mulai padati stadion JIS

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024