Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai berdatangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk menghadiri kampanye akbar Pemilu 2024.

Pada Sabtu sekitar jam 9.45 WIB massa berdatangan menggunakan sejumlah kendaraan, roda dua dan empat dan bus.

Massa berdatangan dari berbagai arah. Massa pendukung Prabowo-Gibran memadati Jalan Jenderal Sudirman terutama dari arah Tugu Monas dan sebaliknya.

Seorang pendukung dari Pulo Gadung, Jakarta Timur, bernama Budi mengatakan ia bersama rekan-rekannya datang ke GBK untuk ikut kampanye akbar Prabowo-Gibran.

"Rombongan dari Jakarta Timur, tadi naik mobil," kata Budi menuturkan.

Baca juga: Presiden Jokowi tidak hadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK
Baca juga: Polisi siapkan 5.822 personel amankan kampanye di GBK dan JIS

 
Sejumlah pendukung dari paslon nomor urut 02 berdatangan ke Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan
Pendukung lainnya yang menggunakan sepeda motor Iwan mengaku datang bersama rombongan dan sempat berkumpul di Tugu Monas dan bersama ke GBK.

"Tadi sempat kumpul terlebih dahulu di Tugu Monas," katanya.

Petugas Kepolisian terus mengawal kedatangan para pendukung Prabowo-Gibran dengan mengatur lalu lintas menuju ke kawasan GBK.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024