Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengajak para pendukungnya duduk sambil bersholawat saat kegiatan kampanye yang bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.

"Mari kita mulai shalawatan dulu, shalawatan supaya semangat makin membara," kata Muhaimin.

Muhaimin hadir menyapa para pendukungnya bersama Anies sekitar pukul 10.30 WIB di area lapangan JIS. Saat mengajak para pendukungnya bershalawat, Muhaimin pun didampingi oleh Anies.

Dia mengatakan seluruh orang yang hadir di kawasan JIS merupakan pejuang perubahan. Karena menurutnya para pendukungnya itu hadir dengan penuh keikhlasan.

Dia mengatakan kepada para pendukungnya bahwa saat ini mereka berada di stadion sepak bola kebanggaan Indonesia. Maka biasanya di stadion sepak bola, selalu hadir para suporter.

Menurutnya supporter sepak bola tidak pernah dibayar untuk menghadiri pertandingan. Dia mengatakan hal tersebut serupa dengan para pendukungnya yang rela sudah datang ke JIS sejak kemarin malam (9/2).

"Kita semua adalah supporter-supporter untuk perubahan," kata Ketua Umum PKB tersebut.

Saat ini menurutnya sudah hadir sejumlah tokoh bangsa di JIS, mulai dari Jusuf Kalla, Amien Rais, hingga Surya Paloh. Jika semua tokoh bangsa bersatu, maka ia yakin dirinya bersama Anies akan menang pada 14 Februari.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies: Jika kemauan pendukung sudah kuat, maka tidak bisa dihambat

Baca juga: Muhaimin imbau pendukung untuk kawal ketat suara di TPS

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024