Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar berjalan kaki sejauh lebih dari 3 kilometer setelah melakukan kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjalan dari JIS menuju mobilnya yang terparkir jauh dari lokasi kampanye.

Saat berjalan kaki dengan santai, keponakan almarhum Gus Dur itu itu sesekali menyapa warga yang juga berjalan kaki, guna meninggalkan lokasi acara.

Cawapres RI nomor urut 1 itu sesekali berhenti untuk khusus menyapa warga, sambil meladeni permintaan foto bersama.

Bahkan, sejumlah pengemis yang berada di pinggir jalan pun diberi sedekah oleh tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Seorang peserta kampanye dari Kota Depok, Nur Cahyani, mengapresiasi cawapres itu yang terlihat ramah menyapa dan meladeni permintaan warga yang ingin berfoto bersama.

"Pak Muhaimin baik sekali, terlihat sehat dan santai saat berjalan kaki dengan jarak jauh," kata Nur mengagumi mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies-Muhaimin (AMIN) baru saja mengakhiri kegiatan kampanye akbar, pada hari terakhir masa kampanye yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024