... Solo memang luar biasa...
Surakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, berkonvoi bersama rakyat mengelilingi kota usai menghadiri acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

Ganjar menaiki mobil Jeep Willys dengan atap terbuka bersama sang istri, Siti Atikoh, serta anaknya semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Mobil itu dikemudikan Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Rudy.

Sementara Mahfud bersama dengan istrinya Zaizatun Nihayati berada di belakang mobil Ganjar. Selama perjalanan, mereka turut diantar oleh ratusan Vespa untuk berkeliling Solo. Di kota itu putera sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga calon wakil presiden dari kubu 02 menjadi wali kotanya namun dia berkampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Baca juga: Massa teriak Solo bukan Gibran pada kampanye akbar Ganjar-Mahfud,

Selama perjalanan, baik Ganjar dan Mahfud menjadi pusat perhatian warga Surakarta, dan banyak sekali di antara mereka ingin bersalaman ataupun foto bersama.

Bahkan, warga Surakarta ketika melihat Ganjar dan Mahfud kompak mengacungkan ‘Salam Metal’ kepada mereka yang menandakan bentuk dukungan.

Ganjar dan Mahfud juga membalas salam metal dengan senyuman. Seketika hal tersebut membuat semangat masyarakat yang ada dan mereka meneriakkan yel-yel kepada Ganjar-Mahfud.

Baca juga: Puan: Jangan takut kalau ada yang intimidasi tak boleh pilih nomor 3

“Salam metal Pak. Hidup Ganjar-Mahfud,” kata warga Kota Surakarta kepada Ganjar dan Mahfud.

Lantaran Ganjar-Mahfud konvoi berkeliling Solo, alhasil satu per satu warga yang tengah melintas akhirnya ikut mendampingi pasangan Ganjar-Mahfud.

Hingga akhirnya Ganjar dan Mahfud sampai di sebuah tempat makan setelah konvoi mengitari Surakarta. Di sana, Ganjar-Mahfud mengajak warga dan pendukungnya untuk makan siang bersama.

Setelah itu, Ganjar-Mahfud menyampaikan terima kasih kepada warga Surakarta yang sudah menyambutnya dengan ramah dan luar biasa. “Solo memang luar biasa,” ujar Ganjar.

Baca juga: AS Hikam sebut Solo Raya alihkan dukungan ke Ganjar

Usai makan siang bersama dengan warga Kota Surakarta dan pendukungnya, Ganjar-Mahfud melanjutkan perjalanan ke Semarang untuk hadir di acara Hajatan Rakyat.

KPU telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024