Kendari (ANTARA News) - Jamaah calon haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara dijadwalkan diberangkatkan dari Bandara Haluoleo Kendari ke Embarkasi Hasanuddin Makassar mulai 30 September 2013.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sultra, Tamrin, di Kendari, Minggu, mengatakan, JCH pada 30 September tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 23 Embarkasi Hasanudin Makassar.

"Sebelum berangkat ke Tanah Suci, Jamaah calon haji asal Sultra harus memasuki asrama haji Sudiang Makassar," katanya.

Kemudian kloter 24, lanjut Tamrin, berangkat ke Makassar pada 1 Oktober 2013, kloter 27 berangkat 3 Oktober 2013, dan kloter 28 berangkat pada 4 Oktober 2013.

"Jamaah yang tergabung dalam kloter 23, diisi oleh JCH asal Kota Kendari. Sementara Kloter 24 akan diisi oleh JCH asal Kabupaten Buton, Kota Baubau, Kabupaten Bombana dan Kabupaten Wakatobi.

Di Kloter 27 sendiri katanya, akan ditempati oleh sebagian JCH asal Kota Kendari, JCH Kabupaten Muna, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, dan Kabupaten Buton Utara.

"Sementara JCH yang tergabung di kloter 28 bakal diisi oleh sebagian JCH Kabupaten Kolaka dan JCH Kabupaten Kolaka Utara serta gabungan JCH asal Sulawesi Selatan," katanya.

Ia menyebutkan, total jamaah calon haji asal Sultra berjumlah 1.347 orang yang terdiri JCH asal Kota Kendari 430 orang, Kabupaten Buton 45 orang, Kabupaten Muna 52 orang.

Kemudian JCH asal Kabupaten Kolaka 307 orang, Kabupaten Konawe 103 orang, Kota Baubau sebanyak 147 orang, Kabupaten Konawe Selatan sebanyak 23 orang Kabupaten Bombana sebanyak 151 orang.

Kabupaten Kolaka Utara berjumlah 46 orang Kabupaten Wakatobi sebanyak 25 orang, Kabupaten Konawe Utara 1 orang dan Kabupaten Buton Utara 5 orang sedangkan tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) berjumlah 12 orang.

"Jamaah calon haji asal Sultra tersebut akan berangkat dari Makassar menuju Arab Saudi mulai 1 Oktober mendatang," katanya.

(KR-SPR/A013)

Pewarta: Suparman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013