Jakarta (ANTARA News) - Ali Masykur Musa mengatakan visi dan misinya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan bermartabat yang disingkat AMM dalam deklarasi peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat.

Di hadapan ratusan kader Partai Demokrat yang menghadiri deklarasi peserta konvensi partai itu di Jakarta, Minggu malam, Ali menegaskan ia berkomitmen mewujudkan janji bila terpilih memimpin Indonesia pada pemilihan umum tahun 2014.

"Saya ingin belajar memimpin negeri ini melalui konvensi Partai Demokrat," katanya.

Ali, yang mengklaim tumbuh besar dalam budaya pesantren Nahdlatul Ulama di Jawa Timur, mengemukakan niatnya untuk menyebarkan nilai-nilai yang dia pelajari semasa kecil tentang perpaduan budaya santri dan budaya bangsa.

Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat Maftuh Basyuni sebelum memperkenalkan secara resmi 11 peserta konvensi mengatakan bahwa komite konvensi bekerja secara transparan dan tidak diintervensi oleh partai.

Ia juga mengutip kalimat pujangga besar Indonesia Rangga Warsita yang mengatakan bahwa suatu saat nanti akan ada "satrio piningit" yang akan membawa Indonesia pada masa depan yang gemilang.

Mantan Menteri Agama itu berharap "satrio piningit" ada di antara 11 peserta konvensi.

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013