Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Real Madrid Antonio Rudiger diperkirakan absen pada dua pertandingan penting mendatang melawan Girona dan RB Leipzig, demikian klub Liga Spanyol seperti dikutip dari AFP pada Sabtu.

Real mengungkapkan bahwa pemain asal Jerman itu mengalami cedera paha.
 

  Fakta bahwa Eder Militao dan David Alaba juga masih harus menepi, serta Nacho Fernandez diragukan dapat dimainkan, pelatih Real Carlo Ancelotti mengalami masalah serius di lini belakangnya.

Baca juga: Michel: Menang lawan Madrid akan buat Girona dapat pengakuan dunia

Rudiger mengalami cedera itu pada pertandingan melawan Getafe pekan lalu, dan meski Ancelotti berharap sang pemain dapat pulih secepatnya, namun pelatih asal Italia itu menyatakan tidak akan mengambil risiko.

Real mengatakan Rudiger mengalami cedera otot pada pahanya, dan media-media Spanyol melaporkan bahwa pemain itu diperkirakan absen dua pekan.

Rudiger tidak akan dapat dimainkan untuk pertandingan antara pemuncak klasemen Liga Spanyol itu melawan tim peringkat kedua Girona pada Sabtu malam, atau lawatan ke markas Leipzig pada pertandingan 16 besar Liga Champions Selasa pekan depan..

Bek tengah itu juga mungkin absen saat Real melawat ke kandang Rayo Vallecano pada 18 Februari, dan mungkin baru akan dimainkan saat Real bertemu Sevilla dalam ajang Liga Spanyol pada 25 Februari

Ancelotti telah beberapa kali menggunakan gelandang Aurelien Tchouameni dan bek kanan Dani Carvajal di jantung pertahanan, sebagai pemain-pemain pelapis dalam situasi darurat musim ini.

Baca juga: Ancelotti percaya diri Real Madrid dapat taklukkan Girona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024