Jakarta (ANTARA) - Jannik Sinner akan menghadapi petenis Belanda Botic van de Zandschulp pada babak pertama Rotterdam Open, pertandingan pertama unggulan teratas itu setelah ia memenangi gelar Grand Slam perdananya di Australian Open bulan lalu.

Petenis Italia, yang mengalahkan van de Zandschulp pada babak pertama di Melbourne pada pertemuan head to head ATP Tour pertama mereka, itu melaju ke final di Rotterdam musim lalu.

Dikutip dari ATP, Minggu, Sinner berpotensi bertemu juara dua kali Gael Monfils di babak kedua dan diunggulkan untuk bertemu juara Montpellier Alexander Bublik di perempat final.

Petenis Polandia Hubert Hurkacz berpotensi menjadi lawan Sinner di semifinal.

Dalam beberapa pekan mendatang Sinner memiliki peluang kuat untuk melampaui Daniil Medvedev ke peringkat tiga dunia tertinggi dalam kariernya di ATP Rankings.

Medvedev, yang kalah dari Sinner di final Australian Open, tidak akan mempertahankan gelarnya di Rotterdam dan juga akan segera kehilangan poin juara di Doha dan Dubai. Sedikit lebih jauh lagi, dia mengalami penurunan 600 poin dari perjalanannya ke final Indian Wells.

Sinner telah memenangi 13 dari 14 pertandingan terakhirnya di arena dalam ruangan, rekor beruntun yang mencakup dua kemenangan atas Novak Djokovic dan satu pertandingan perebutan gelar Nitto ATP Finals.

Di paruh lainnya dalam undian, unggulan kedua dan juara 2021 Andrey Rublev membuka penampilannya di Rotterdam melawan petenis kualifikasi.

Baca juga: Sinner juarai Australian Open 2024

Dia berpotensi melawan peraih gelar 2022 Felix Auger-Aliassime di babak kedua dan Alex de Minaur di perempat final. Unggulan kelima asal Australia de Minaur membuka penampilannya melawan Sebastian Korda.

Holger Rune, calon lawan Rublev di semifinal, memegang rekor menang kalah 7-2 musim ini dan akan berusaha memenangi gelar tingkat tur kelimanya pada ajang lapangan keras dalam ruangan ATP 500 itu.

Unggulan ketiga dari Denmark itu akan menghadapi Roman Safiullin di babak pertama dan diunggulkan untuk melawan Grigor Dimitrov di perempat final dalam pertandingan ulang ATP head to head final Brisbane baru-baru ini, pertandingan yang dimenangi oleh petenis Bulgaria Dimitrov.

Ada tiga petenis Belanda yang ikut dalam undian, tidak termasuk petenis kualifikasi. Petenis wild card Jesper de Jong melawan mantan peringkat tiga dunia Milos Raonic, sementara Tallon Griekspoor menghadapi Lorenzo Musetti.

Baca juga: Juara Australian Open Sinner berambisi capai peringkat satu dunia
Baca juga: Ketenangan jadi kunci Sinner raih Grand Slam perdananya

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024