Jakarta (ANTARA) - PSBS Biak memilih untuk melakukan pemusatan latihan di Tangerang menjelang pertandingan leg pertama babak semifinal Liga 2 Indonesia kontra Persiraja Banda Aceh.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, PSBS Biak diketahui akan melakoni partai tandang ke markas Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Langsa, Sabtu (25/2).

Manajer PSBS Biak Yan Mandenas menjelaskan keputusan ini diambil karena lokasi Tangerang yang lebih dekat dengan Aceh.

"Kami memutuskan untuk berkumpul dan melakukan persiapan di Tangerang agar lebih dekat ke Aceh disamping juga memiliki fasilitas latihan yang baik," ungkap Yan Mandenas.

Baca juga: Persiraja tingkatkan latihan fisik untuk hadapi PSBS pada semifinal

Yan Mandenas menjelaskan, pada pemusatan latihan ini tidak semua pemain diboyong ke Tangerang. Dirinya melanjutkan, hanya pemain inti yang siap berlaga saja yang akan bergabung dan mulai berlatih pada Senin (12/2) besok.

Sementara itu pemain lainnya langsung menuju Biak untuk mempersiapkan diri agar bisa menjadi alternatif pilihan tim pelatih saat laga kedua semi final menghadapi Persiraja di Stadion Cendrawasih, Biak, Kamis (29/2) yang akan datang.

"Sebanyak 24 pemain kami bawa ke Tangerang untuk kami persiapkan menghadapi tuan rumah Persiraja. Sisa pemain lainnya kami akan siapkan mereka di Biak," jelasnya.

Setelah melakoni leg pertama di Aceh, PSBS Biak akan menjamu Semen Padang di leg pertama di Stadion Cendrawasih, Biak, Kamis (29/2) mendatang.

Tim berjuluk Badai Pasifik itu lolos ke babak semifinal Liga 2 2023/24 dengan hasil memuaskan, setelah mereka berhasil memuncaki Grup Z babak 12 besar dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang serta menorehkan 16 poin.

Baca juga: PSBS lawan Persiraja, Semen Padang kontra Malut di semifinal Liga 2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024