Beijing (ANTARA) - Laporan Akademi Pariwisata China menyebutkan bahwa para wisatawan negara itu diperkirakan akan melakukan lebih dari 6 miliar perjalanan domestik pada 2024.

Sementara itu, total gabungan dari wisatawan masuk (inbound) dan keluar (outbound) yang melakukan perjalanan internasional diperkirakan akan melampaui 260 juta.

Laporan tersebut yang mencakup tinjauan kinerja pariwisata China pada 2023 dan perkiraan untuk 2024, menyoroti pemulihan signifikan di sektor pariwisata tahun lalu.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa pada 2023, pariwisata domestik di China mencatat pertumbuhan yang luar biasa secara tahunan (year on year), yakni lebih dari 100 persen baik dalam hal pendapatan maupun jumlah wisatawan, naik kembali menjadi 80 persen lebih dari level pada 2019.

Pariwisata internasional inbound dan outbound juga mengalami lonjakan, dengan total wisatawan melampaui 190 juta, naik lebih dari 280 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Tim peneliti akademi tersebut mengungkapkan bahwa keinginan berwisata di kalangan warga China tetap tinggi sepanjang 2023, dengan wisatawan melaporkan tingkat kepuasan yang tinggi.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024