Istanbul (ANTARA News) - Galatasaray memang hanya membuat awal medioker pada musim ini, namun striker Didier Drogba yakin timnya bisa mengulang kemenangan April lalu terhadap Real Madrid dalam laga pembuka di Grup B Liga Champions Rabu dini hari WIB lusa.

Kendati timnya memulai kompetisi liga Turki dengan tiga kali seri dan sekali menang dalam empat pertandingan pertamanya, mantan pemain Chelsea itu yakin Galatasaray akan melumpuhkan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Real secara keseluruhan.

"Ini musim yang baru dan kami tahu kami bisa mengalahkan lagi mereka," kata Drogba dalam jumpa pers hari ini seperti dikutip Reuters.

"Hal terbaik yang dilakukan adalah bermain sepakbola dengan bagus dan bekerja 100 persen untuk kemenangan.  Sekali lagi kami akan menghadapi tim-tim terbaik Eropa musim ini dan saya kira kami punya peluang bagus untuk lolos (ke babak knockout)."

Galatasaray tersingkir dengan agregat 5-3 kendati mengalahkan Real 3-2 pada leg kedua perempatfinal di Istanbul lima bulan lalu.

"Tak ada tim yang datang ke Istanbul dengan nyaman. Kami yakin kami bisa menantang tim mana pun," kata pelatih Fatih Terim.

Real yang memburu gelar juara Liga Champions ke-10, mendatangkan Bale sebagai pemain termahal belum lama bulan ini. Akan menjadi pekerjaan teramat sulit bagi Galatasaray untuk bisa menjinakkan gelandang asal Wales ini dan Ronaldo yang dinamis itu.

"Tim Real Madrid terdiri dari para bintang yang kualitasnya luar biasa pada masing-masing posisi.  Mereka telah membuat beberapa transfer pemain penting namun mereka hanyalah salah satu tim terbaik," kata Terim.

Terim adalah arsitek di balik keberhasilan Galatasaray meraih Piala UEFA 2000 dan membawa Turki ke semifinal Euro 2008, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013