Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak tetap memberikan apresiasi kepada David Da Silva meski penyerang tersebut tengah mengalami paceklik gol pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Bojan menilai, meski belum mampu membuka keran golnya, David tetap memberikan sumbangsih kepada tim.

Terbaru, penyerang asal Brasil itu memberikan dua assist ketika Persib Bandung menjamu Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia, walaupun laga berkesudahan dengan skor 2-2.

"Saya rasa secara penyerangan dia cukup bagus, dia tidak hanya mencetak gol tapi memberikan assist kepada Stefano Beltrame, crossing yang fantastis," ungkap Bojan.

"Dia juga memberi assist kepada Ciro Alves. Jadi tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang terpenting kami mencetak gol," sambungnya.

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2-2

Terakhir kali David Da Silva mencetak gol untuk Persib Bandung terjadi pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia ketika mengalahkan Dewa United 4-0.

Selanjutnya mantan pemain Persebaya Surabaya itu melewati empat pertandingan beruntun tanpa torehan gol untuk Persib Bandung ketika ditahan imbang PSM Makassar, Bali United dan Persis Solo, serta takluk dari Persik Kediri.

Meski begitu, pelatih asal Kroasia itu menilai David menunjukkan perkembangan yang baik, terutama ketika menjalin komunikasi dengan pemain-pemain di lini depan Maung Bandung.

"Tapi saat ini semuanya terlihat lebih baik. Pemahaman antara dia (Stefano) dengan David, Ciro dan Beckham sudah cukup bagus," jelas Bojan.

"Jadi untuk penyerangan saya sangat senang, terutama pada babak kedua ada banyak pergerakan yang bagus, kami memiliki 20 tendangan dan mereka (Persis) tujuh," katanya.

Saat ini David Da Silva merupakan pencetak gol terbanyak untuk Persib Bandung dengan mampu menorehkan 14 gol serta lima assist.

Selanjutnya diharapkan ketajaman pemain berusia 34 tahun itu akan kembali muncul pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia ketika Persib Bandung bertandang ke markas Barito Putera, pada 23 Februari mendatang.

Baca juga: Stefano Beltrame kian betah bersama Persib Bandung
Baca juga: Marcelo belum merasa aman meski Persik Kediri dekat dengan empat besar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024