Padang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang, Sumatera Barat mendistribusikan logistik Pemilu 2024 kepada 31 kelurahan dengan pengawasan ketat dari kepolisian pada Senin.

Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra di Padang, Senin, mengatakan distribusi logistik Pemilu 2024 itu tahap II dari seluruh proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 di daerah tersebut.

"Kita lakukan distribusi logistik Pemilu dalam tiga tahap. Tahap pertama telah dilakukan pada Minggu (11/2) untuk 54 kelurahan. Tahap II hari ini didistribusikan untuk 31 kelurahan dan sisanya untuk 19 kelurahan didistribusikan pada Selasa (13/2)," katanya.

Baca juga: Tito ingatkan kepala daerah bantu distribusi logistik Pemilu 2024

Ia menyebut distribusi logistik Pemilu 2024 berupa surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan perlengkapan lainnya untuk 104 kelurahan pada 11 kecamatan di Kota Padang selesai, Selasa (13/2).

"Pada 14 Februari 2024 pagi, semua TPS sudah siap untuk melayani masyarakat yang akan menunaikan hak pilihnya," kata dia.

Dia menjelaskan seluruh TPS di Kota Padang relatif mudah dijangkau sehingga proses pendistribusian logistik diharapkan tidak menghadapi kendala.

Pada Pemilu 2024, KPU Padang telah melakukan pemutakhiran data pemilih hingga H-7 pencoblosan. Total 666.178 orang masuk sebagai daftar pemilih di Kota Padang yang tersebar di 24.129 TPS di 104 kelurahan.

Kota Padang terbagi kepada enam daerah pemilihan (dapil) dengan total calon anggota DPRD Kota Padang dari 18 partai politik berjumlah 648 caleg.

Dapil I meliputi Kecamatan Koto Tangah, Dapil II meliputi Kecamatan Kuranji, Dapil III meliputi Kecamatan Pauh dan Lubuk Kilangan, Dapil IV meliputi Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan Lubuk Begalung, Dapil V meliputi Kecamatan Padang Selatan dan Padang Timur, dan Dapil VI meliputi Kecamatan Padang Barat dan Padang Utara, serta Nanggalo.

Baca juga: KPU Pesisir Barat-Lampung distribusikan logistik 3T pakai 18 ojek
Baca juga: KPU Belitung distribusikan logistik Pemilu 2024 ke pulau terpencil
Baca juga: Diduga salah prosedur KPU Makassar tarik logistik dari pulau

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024