Penyaluran BBM dan LPG di periode sebelum pemilu masih normal....
Ambon (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Papua dan Maluku dalam kondisi aman menjelang Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun  Senin,  menyatakan, ketersediaan BBM dengan cakupan hari di wilayah Papua dan Maluku aman hingga 24 hari ke depan, dan produk LPG di wilayah Jayapura aman hingga 104 hari, serta Ambon 299 hari ke depan.

Ia mengatakan, menjelang Pemilihan Umum 2024 penyaluran stok berjalan normal seperti biasa, tetapi pihaknya berupaya mengantisipasi agar tidak ada kendala dalam pengiriman BBM di wilayah Papua Maluku.

"Penyaluran BBM dan LPG di periode sebelum pemilu masih normal. Saat ini yang menjadi perhatian khusus Pertamina adalah mengantisipasi agar tidak ada kendala saat pengiriman BBM di seluruh Papua Maluku," katanya.

Baca juga: Pertamina pastikan pasokan BBM dan LPG aman saat pemilu di Kalimantan

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak melakukan pembelian BBM bersubsidi secara berlebihan menjelang Pemilu 2024.

Pertamina juga mewaspadai gangguan dan hambatan pada jalur distribusi BBM bersubsidi yang dapat merugikan masyarakat.

Edi juga meminta QR code BBM bersubsidi yang digunakan masyarakat untuk dijaga, sehingga tidak mengalami kendala dalam proses pembelian BBM.

"Hasil monitoring di SPBU pelayanan berjalan lancar, tak ada kendala. Dan kami imbau  masyarakat agar menggunakan QR Code untuk pembelian BBM bersubsidi sesuai peruntukannya dan tidak disalahgunakan untuk hal yang melanggar hukum,” kata Edi.

Baca juga: Pertamina tambah pasokan elpiji tiga kilogram di Bali

Ia menambahkan, Pertamina membuka layanan pengaduan dan informasi masyarakat melalui Call Center Pertamina 135 selama 24 jam.

"Masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 135 dan mengecek sosial media resmi @pertamina untuk mengetahui informasi seputar produk Pertamina seperti BBM dan LPG, serta melaporkan kondisi BBM dan LPG di wilayah Papua Maluku," Kata Edi.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024