Jakarta (ANTARA) -
Pembalap sepeda motor nasional Dimas Ekky Pratama akan membantu timnya MS Glow For Men untuk melakukan pencarian bakat pembalap-pembalap muda, yang akan ikut serta pada Mandalika Racing Series.
 
Mantan pembalap ajang Moto2 itu mengatakan timnya juga akan bertarung di kelas 250 cc dan 600 cc Mandalika Racing Series.
 
“Nanti tanggal 21 kita akan ada pencarian bakat dari beberapa siswa sekolah balap yang ada di Indonesia. Terus nanti insya Allah akan dipilih satu junior talent untuk ikut bersama MS Glow Racing Team, nanti akan balap di kelas 250 full di Mandalika Racing Series,” kata Dimas saat ditemui seusai acara konferensi pers Mandalika Racing Series di Cikini, Jakarta, Senin.
 
Ia pun sangat gembira dengan dukungan jenama Indonesia, yang dinilai semakin gencar untuk mensponsori para pembalap tanah air.
 
“Pastinya senang karena kan MS Glow For Men tiga tahun lalu sudah dukung Gresini Racing di Moto GP dan akhirnya sekarang bisa dukung juga untuk pembalap lokal di balapan nasional dan mudah-mudahan kita bisa jadi salah satu jembatan untuk pembalap-pembalap go international,” tambah pembalap 30 tahun itu.


Baca juga: Kompetisi balap nasional penting untuk peningkatan talenta muda
 
Salah satu kriteria yang menjadi penilaian utama bagi tim MS Glow For Men untuk mengambil pembalap muda, disebut Dimas, ada pada kisaran usia 14 sampai 17 tahun.
 
“ Umur segitu kita benar-benar lagi program untuk penjenjangan seperti yang tadi disampaikan di Mandalika Racing Series juga. Ada Veda yang sekarang di Red Bull Rookies Cup. Ya mungkin nanti kita bisa dorong juga rider-rider untuk ke Asian Talent atau ke Red Bull Rookies Cup atau di kejuaraan Eropa, maupun sampai di kejuaraan Grand Prix,” ujarnya.
 
Sebagai pembalap yang tumbuh dari akar rumput dan kemudian dapat berkiprah di dunia internasional, Dimas pun berharap ajang-ajang serupa semakin banyak dan dapat melahirkan pembalap-pembalap penerus dirinya.
 
 
“Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan dan ivennya bisa lebih banyak lagi karena kan salah satunya Mandalika sirkuit yang dipakai di Asian ARRC dan juga Moto GP. Mudah-mudahan pembalap-pembalap kita bisa wild card di ARRC dan Moto GP,” pungkasnya.

Baca juga: Lima seri akan mewarnai gelaran Mandalika Racing Series 2024
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024