Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Inggrid Kansil mendukung pembentukan Kabupaten Sukabumi Utara.

Inggrid mengemukakan pembentukan Kabupaten Sukabumi Utara akan memudahkan pelayanan bagi masyarakat karena Kabupaten Sukabumi secara administratif terdiri dari 47 kecamatan, 367 desa/kelurahan dengan luas wilayah 4.128 km persegi..

Menurut Inggrid, Kabupaten Sukabumi merupakan kabupaten terluas di Provinsi Jawa Barat. Dia juga mengatakan wilayah Kabupaten Sukabumi 40 % berbatasan dengan lautan..

"Secara administratif, Kabupaten Sukabumi sudah layak dimekarkan mengingat banyaknya desa yang harus mendapatkan pelayanan secara cepat seperti pelayanan kesehatan maupun pelayanan kependudukan seperti pembuatan KTP, KK dan lain sebagainya. Tentunya kami mendukung untuk pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara," kata Inggrid di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut Inggrid mengatakan dirinya telah menyampaikan hal tersebut kepada pimpinan Komisi II DPR RI (yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, dan Pertanahan & Reforma Agraria).

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013