"Kami siapkan petugas untuk antisipasi terutama di titik-titik yang rawan terjadinya genangan dan banjir,"
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten menerjunkan sejumlah personil dari BPBD sebagai langkah antisipasi terhadap cuaca yang berpotensi menjadi kendala saat pencoblosan atau pemungutan suara Pemilu besok.

"Kami siapkan petugas untuk antisipasi terutama di titik-titik yang rawan terjadinya genangan dan banjir," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang Selasa.

Selain petugas BPBD Kota Tangerang juga ditugaskan untuk membantu pengamanan logistik Pemilu dampak dari perubahan cuaca yang terjadi saat ini

"Ada beberapa titik yang sudah kita petakan seperti di Karang Tengah agar diantisipasi agar tidak terjadi kendala karena dampak banjir," katanya.

Nurdin juga berpesan kepada pasukan pengamanan yang merupakan gabungan personil dari TNI/Polri serta Satpol PP dan Linmas agar dapat bertugas dengan maksimal dengan tetap memperhatikan kondisi fisik serta kesehatan masing-masing personil.

"Harus diperhatikan juga kesiapan dan kondisi fisik dari teman-teman semua, karena tubuh kita ini juga memiliki alarm ketika sudah mulai kelelahan atau melewati batasnya. Namun karena tugas yang harus dituntaskan, terkadang kita memforsir tubuh dan mengabaikan rasa lelah tersebut. Makanya pesan saya, jangan abaikan alarm tersebut. Kalau dirasa lelah ya beristirahat," kata dia.

Ia mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya di Kota Tangerang.

Salah satunya dengan memberikan dukungan berupa jaminan dan fasilitas kesehatan untuk para personil yang bertugas di TPS-TPS se-Kota Tangerang.

"Kalau merasa kurang sehat, silakan untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disediakan oleh Pemkot sebagai upaya pertolongan pertama dari tim kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat. Ada fasilitas ambulans dan juga pelayanan kesehatan di Puskesmas serta pos-pos kesehatan yang disediakan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024