Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi antara PT Citilink Indonesia dan Asosiasi Kembali Berwisata di Indonesia (Kemberin), yang meluncurkan program Linktrip.

"Kami sangat mengapresiasi inisiasi Citilink dan Kemberin yang menghadirkan Linktrip sebagai sebuah platform yang menawarkan paket lengkap berwisata di berbagai destinasi di Indonesia," katanya di Jakarta, Selasa.

Kolaborasi ini, lanjut dia, diharapkan dapat mendukung program Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia dan pencapaian target jumlah kunjungan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara.

Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia Ichwan F Agus mengatakan paket wisata yang dihadirkan dalam Linktrip merupakan paket lengkap mulai dari tiket pesawat pergi-pulang (PP), akomodasi, serta tiket atraksi dan aktivitas lainnya di destinasi wisata tersebut.

"Beberapa paket wisata yang ditawarkan adalah paket wisata ke Bromo, paket wisata Cap Go Meh, paket wisata Sailing Komodo, paket wisata Gunung Rinjani, juga (paket wisata) Banda Neira," ujarnya.

Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam memajukan pariwisata Indonesia.

Pihaknya juga mengadakan program "Pulang Kampung Duluan Bersama Citilink" dan program "Lebaran ke Jakarta" yang diadakan sebelum dan sesudah Lebaran melalui penyediaan harga khusus.

Ketua Umum Kemberin Sean Richard Bangun mengatakan hadirnya program ini tidak lepas dari dukungan Kemenparekraf.

"Saya yakin target wisatawan di Indonesia akan tercapai dengan dukungan dari Linktrip ini," kata Sean.

Baca juga: Menparekraf: 94 kabupaten/kota difasilitasi dalam pengembangan ekraf
Baca juga: Sandiaga Uno: Event berkualitas jadi salah satu pilar Tourism Fund
Baca juga: Menteri Sandiaga: Pajak turis ke Bali untuk pariwisata berkualitas

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024