Jakarta (ANTARA News) - Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan di Jakarta, Rabu, membenarkan bahwa Pasek Suardika dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Lantas, siapa penggantinya?

Anggota DPR Ruhut Sitompul tak membantah saat ditanya apakah dirinya ditunjuk sebagai Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Gede Pasek Suardika.

"Kemarin saya dipanggil oleh Ketua Harian PD, Pak Syarif Hasan. Barusan saya juga ketemu dengan Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf. Saya dikasih wejangan memimpin Komisi III, menjaga nama baik partai, fraksi," kata Ruhut di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Ruhut menambahkan, ia njuga diminta melanjutkan apa yang telah dilakukan Ketua Komisi III DPR RI sebelumnya, yakni Benny K Harman dan I Gede Pasek Suardika.

"Apa yang sudah dilakukan Pak Benny dan Pak Pasek akan saya teruskan. Yang pertama kali adalah fokuskan pada tugas berat seleksi calon hakim agung, menciptakan semangat kebersamaan di komisi," kata dia.

Syarif sebelumnya mengungkapkan, Pasek telah dicopot dari posisinya sebagai Ketua Komisi III.

"Surat keputusannya sudah saya serahkan ke ketua Fraksi PD, nanti Ketua Fraksi PD akan berikan keterangan. Saya sendiri yang tandatangani SK nya," kata Syarif.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013