Jakarta (ANTARA) - Komedian Abdel Achrian (53) melalui unggahan foto di Instagram memamerkan suasana mencoblos atau menggunakan hak pilihnya di Tokyo, Jepang, bersama sang istri Riani Wahyuningsih.

Dalam sebuah foto yang diunggah akun Instagram @abdelachrian, Minggu (11/2) Abdel dan istri memegang maket grafis representasi unggahan Instagram dengan tulisan "Suara kami dari Tokyo untuk Indonesia" dan sejumlah tanda pagar. Saat berlibur bersama di Jepang, Abdel menyempatkan waktu untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), Jepang.

Baca juga: Cinta Laura sampai Ivan Gunawan gunakan hak pilih di luar negeri

Pada kolom takarir foto, komedian yang akrab disapa Cing Abdel menulis "Kami sudah memilih. Walau kami berbeda, namun, tetap saling cinta," kata Abdel dalam unggahan yang sudah disukai lebih dari 30.000 kali itu. Pada foto itu, mereka memamerkan jari mereka yang sudah ternoda tinta, tanda sudah menggunakan hak pilih.

Abdel mencoblos di Sekolah Republik Indonesia Tokyo. Dalam foto itu juga tampak orang-orang yang sedang mengantre di lokasi pemungutan suara.

Lewat unggahan itu, tujuan Abdel adalah ingin mengingatkan warganet berkewarganegaraan Indonesia agar jangan lupa mendatangi TPS pada 14 Februari mendatang.

"Ayo jangan lupa gunakan hak suara tanggal 14 Februari 2024," kata Abdel.

Baca juga: Indro Warkop: Memilih capres untuk Pemilu sekarang mudah

Baca juga: Ario Bayu ajak anak muda ikut Pemilu: harus memilih

Baca juga: Happy Salma harapkan sosok pemimpin yang peduli budaya dan tradisi

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024