Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus komedian Indro Warkop setuju bahwa pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) adalah penting dan menurut dia sangat mudah untuk memilih calon presiden (capres) Pemilu 2024.

"Gampang banget (memilih capres) kalau yang sekarang. Amat sangat gampang menentukan pemimpin di Pemilu kali ini,” kata Indro Warkop saat ditemui di sebuah acara film di Jakarta, Minggu.

Hal yang membuat mudah memilih capres saat ini, menurut Indro Warkop, adalah dengan mengetahui latar belakang masing-masing pasangan capres dan cawapres. Jika masyarakat sudah tahu latar belakang masing-masing pasangan capres-cawapres, mereka akan lebih bijak untuk memilih calon pemimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, menurut sang komedian.

Baca juga: Ario Bayu ajak anak muda ikut Pemilu: harus memilih

Dia pun menyarankan masyarakat untuk mempelajari sejarah, riwayat dan kinerja masing-masing kandidat sehingga masyarakat dapat memilih calon pemimpin Indonesia dengan baik.

“Sebetulnya, ini Pemilu paling gampang nyari pemimpin. Asal, pandai memilih,” kata Indro.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Happy Salma harapkan sosok pemimpin yang peduli budaya dan tradisi

Baca juga: Carmela van der Kruk ajak pemilih gunakan hak suara pada Pemilu 2024

Baca juga: KPU: Debat ketiga bisa jadi pertimbangan memilih capres


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024