Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari-Greysia Polii berhasil merebut tiket ke putaran kedua usai menaklukkan pasangan unggulan keenam Miyuki Maeda-Satoko Suetsuna 19-21, 21-12, 21-14 di putaran pertama turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2013, Rabu.

Nitya-Greysia yang kini bertengger di urutan 55 dunia itu membutuhkan tempo 1 jam  42 menit untuk menundukkan pasangan peringkat 15 dunia asal Jepang itu. 

Nitya-Greysia membalas kekalahan mereka di game pertama dengan kemenangan yang cukup telak di game kedua. Pasangan Juara Thailand Terbuka 2013 akhirnya mampu mengatasi Maeda-Suetsuna di game ketiga dan meraih kemenangan.

Indonesia juga meloloskan dua wakil ganda putri yakni pasangan Pia Zebadiah Bernadeth-Rizki Amelia Pradipta serta Gebby Ristiyani Imawan-Tiara Rosalia Nuraidah. 

Pasangan Pia-Rizki yang menjadi unggulan keempat mendapat 'bye' sehingga langsung lolos ke putaran kedua tanpa bertanding sementara Gebby-Tiara mengalahkan ganda putri Thailand, Natcha Saengchote-Sarita Suwannakitborihan, 21-16, 21-12. 

"Di game pertama, kami masih meraba-raba kemampuan lawan dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan, jadi mainnya belum enak. Kami lebih yakin di game kedua dan bisa mengatasi mereka. Lawan kami juga masih belum matang permainannya," kata Tiara, dikutip dari badmintonindonesia.org.

Pada babak kedua, Kamis (19/9) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Gebby/Tiara akan mendapat lawan yang lebih berat. Bao Yixin/Zhong Qianxin (China) yang merupakan juara Jepang Terbuka Super Series 2011 akan ditantang Gebby/Tiara untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Sementara itu, pasangan ganda putri lainnya, Aprilsasi Putri Lejarsar Variella-Vita Marissa menyerah dari pasangan tuan rumah, Kugo Asumi-Yui Miyauchi dengan skor  21-14,  17-21, 12-21.  M047

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013