Tomohon (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Sulawesi Utara mengajak 78.022 pemilih di daerah tersebut datang ke tempat pemungutan suara(TPS) Pemilu 2024.

"Ini hari yang ditunggu, hari pencoblosan hari pemungutan suara, jadi jangan lupa datang ke TPS," kata Ketua KPU Tomohon, Albertien Grace Vierna Pijoh di Tomohon, Rabu.

Dia mengatakan, ketika datang ke TPS, mengambil hak politik, dan memberikan hak suara maka semua telah berpartisipasi untuk masa depan bangsa lima tahun ke depan.

Dia mengatakan, bagi yang sudah terdaftar mendatangi TPS sambil membawa surat 'C Pemberitahuan' dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Sementara yang pindah memilih, yaitu yang sudah terdaftar tapi akan memilih di tempat yang tidak sesuai daftar pemilih tetap(DPT) membawa formulir pindah memilih dan KTP elektronik.

Sementara yang sama sekali belum terdaftar dimanapun, dapat ke TPS membawa KTP elektronik sesuai dengan domisili pada jam 12.00 WITA, selama surat suara masih tersedia maka yang bersangkutan akan layani dengan lima surat suara, ujarnya.

Vierna mengatakan, KPU Kota Tomohon terus mengajak agar warga untuk menyalurkan hak pilihnya pada hari pemungutan suara.

"Dari sisi angka partisipasi pemilih sulit juga (target) karena kemarin waktu pemilihan wali kota, angka partisipasi Kota Tomohon nomor satu nasional dengan angka partisipasi pemilih mencapai angka 92 persen. Itu sangat berat, tapi kami  berupaya optimal," katanya menambahkan.

Namun paling penting menurut Vierna adalah semua harus ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu dengan mendatangi TPS.
Baca juga: KPU Tomohon: 2.107 petugas KPPS agar kerja teliti dan fokus
Baca juga: KPU Tomohon: Distribusi logistik pada H-1 pemilu
Baca juga: KPU Tomohon: Penetapan calon sangat bergantung proses di MK

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024