Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Praveen Jordan-Vita Marissa menaklukkan Riky Widianto-Richi Puspita Dili dengan skor 11-21, 21-17, 21-18 pada putaran kedua Jepang Terbuka 2013 sekaligus sebagai pembalasan atas kekalahan mereka di China Masters pekan lalu.

Praveen-Vita sempat keteteran mengatasi duet Riky-Richi pada game pertama dan tertinggal 11-21. Pasangan peringkat 20 dunia itu memperpanjang nafas mereka dengan memenangi game kedua 21-17. Kemudian pada game penentuan, Praveen-Vita ternyata mampu lebih unggul 21-18, dikutip dari situs turnamen.

Lewat kemenangan ini, Praveen-Vita berhasil menyabet tiket ke babak perempatfinal, bersama pasangan kakak-adik, Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth, yang menyusul usai mengalahkan pasangan China Kang Jun-Ou Dongni dengan skor 21-16, 21-13.

Praveen-Vita dan Kido-Pia menjadi wakil Indonesia yang melenggang ke babak perempatfinal sementara tiga wakil lain terhenti langkahnya.

Pasangan unggulan kelima, Muhammad Rijal-Debby Susanto lagi-lagi kalah dari pasangan non unggulan, Takuto Inoue-Ayaka Takahashi asal Jepang langsung dua game 18-21, 14-21.

Sebelumnya Rijal-Debby juga gagal mewujudkan misanya untuk mempertahankan gelar juara di Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2013 setelah terhenti di putaran kedua dari pasangan baru asal Korea, Lee Yong Dae-Shin Seung Chan.

Sementara itu, Gideon Markus Fernaldi-Rizki Amelia Pradipta belum mampu mengatasi pasangan unggulan ketiga asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen. Gideon-Rizki harus mengakui kehebatan Fischer-Pedersen dengan skor 9-21, 12-21.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013