"Sedangkan suara tidak sah ada dua suara, totalnya ada 171 suara,"
Solo (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 Manahan Solo, Jawa Tengah di mana Gibran mencoblos pada Pemilu 2024.

Ketua KPPS TPS 34 Manahan Heru Mawanto di sela penghitungan suara di Solo, Jawa Tengah, Rabu mengatakan untuk jumlah pasangan capres-cawapres nomor urut dua unggul dengan 110 suara.

Selanjutnya, untuk pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 53 suara dan pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh enam suara.

"Sedangkan suara tidak sah ada dua suara, totalnya ada 171 suara," katanya.

Untuk dua suara yang tidak sah tersebut diketahui bahwa pemilih mencoblos dua pilihan presiden.

Heru mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 34 ada sebanyak 182 orang. Artinya, ada sebelas orang yang terdata di DPT tidak menggunakan hak suaranya.

Sebelumnya, Gibran dan istrinya Selvi Ananda melakukan pencoblosan di TPS 34 Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu. Keduanya tiba di TPS sekitar pukul 11.07 WIB.

Terlihat tidak ada perlakuan khusus yang diterima keduanya saat tiba di TPS. Setelah mendaftar, mereka mendapatkan surat suara lalu masuk ke dalam bilik untuk mencoblos pilihan masing-masing.

Gibran mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum datang ke TPS.

"Nggak ada persiapan khusus. Datang, coblos, pulang," katanya.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024