Kubu Raya (ANTARA) -
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyalurkan hak suara pada Pemilu 2024 di TPS 24, Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, guna berpartisipasi dalam pesta demokrasi, Rabu
 
"Melihat antusiasme dan laporan di lapangan, kami yakin partisipasi pemilih di tahun ini akan meningkat dari pemilu-pemilu sebelumnya,” ujar dia di Sungai Raya.
 
Di TPS 24, ia menyalurkan hak pilihnya bersama istri, anak, dan sejumlah staf.
 
Ia melakukan pencoblosan sekitar pukul 12.10 WIB.

Baca juga: 178 narapidana LPP Palu gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

Seusai mencoblos, dia menyatakan berterima kasih kepada seluruh petugas pemilu yang telah bekerja keras menyiapkan proses pemungutan dan penghitungan suara.
 
“Terima kasih untuk semua petugas KPPS, pengawas TPS, dan semua pihak yang sudah bekerja siang malam untuk menyiapkan proses pencoblosan. Menjadi petugas pemilu merupakan tugas mulia dari negara yang insyaallah akan berbuah pahala,” ujarnya.
 
Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk datang ke TPS.

Dia optimistis jumlah partisipasi pemilih pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.
 
“Kepada masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilih, saya atas nama pemerintah menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasinya pada pemilu kali ini," katanya.
 
Pada Pemilu 2024, terdapat 446.808 pemilih yang masuk dalam DPT Kubu Raya dan 2.628 pemilih pindahan mencoblos di Kubu Raya masuk dalam DPTb. Dari jumlah tersebut, pemilih laki-laki berjumlah 1.381 orang dan perempuan 1.237 orang.

Pewarta: Rizki Fadriani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024