Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat mencetak dan menggenapkan keunggulan untuk Indonesia di ajang beregu perdana mereka, yakni Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Rabu.

Yere/Rahmat menang atas pasangan Imam Adi Kusuma Atmaja/Aakash Ravikumar dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-12, dan membuat Indonesia unggul 4-0 atas tim Uni Emirat Arab (UEA) di kejuaraan ini.

“Pertandingan tadi berjalan lancar dan tidak ada tekanan yang serius dari lawan. Bersyukur bisa mempersembahkan kemenangan 4-0 Indonesia atas UEA,” kata Rahmat, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Selain itu, kejuaraan ini adalah ajang ketiga buat kami berdua setelah sebelumnya main di Thailand Masters dan Sri Lanka International Challenge. Meski baru sekali diturunkan di kejuaraan beregu ini, saya melihat dari segi permainan dan kekompakan di sini juga jauh lebih baik,” ujar Yeremia menambahkan.

Lebih lanjut, juara Sri Lanka International Challenge 2024 itu mengatakan mereka bersyukur bisa diberikan kepercayaan untuk tampil di kejuaraan beregu. Bagi Yere/Rahmat, pengalaman seperti ini sangat diperlukan untuk terus bisa mengasah kemampuan serta menambah jam terbang mereka sebagai pasangan ganda putra baru Indonesia.

“Kami bersyukur diberi kepercayaan tampil di kejuaraan beregu. Seandainya nanti kembali dipanggil masuk ke kejuaraan beregu, ajang ini tentu sangat berguna karena bisa dipakai untuk latihan dan juga mengasah mental kami,” ujar Yeremia.

“Sebagai pasangan baru, kami berharap bisa lebih sering dikirim ke banyak turnamen dengan harapan poin ranking kami juga bisa lebih naik. Selain itu pengalaman bertanding dan kerja sama kami juga bakalan menjadi lebih baik lagi,” kata Rahmat menambahkan.

Baca juga: Alwi perlebar jarak keunggulan Indonesia atas UEA di BATC 2024

Sebelumnya, ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo serta Alwi Farhan juga telah menyumbangkan tiga poin untuk skuad putra Indonesia di pertandingan fase grup kedua tersebut.

Indonesia masih menyisakan tunggal putra Alvi Wijaya yang akan bertanding sebagai wakil terakhir hari ini.

Tim putra Indonesia berada di Grup D bersama Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Korea Selatan. Pada Kamis (15/2), Indonesia akan berhadapan dengan tim Negeri Ginseng dengan kekuatan penuh.

Di sisi lain, tim putri Indonesia akan menghadapi Hong Kong untuk memperebutkan posisi juara Grup X di pertandingan esok.

Baca juga: Tim putri Indonesia targetkan juara Grup X di BATC 2024
Baca juga: Leo/Daniel gandakan kemenangan Indonesia atas UEA di BATC 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024