Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melewati pertandingan rubber game yang ketat untuk menyumbangkan poin kedua bagi tim putri Indonesia atas Hong Kong dalam fase grup kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, pada Kamis.

Ana/Tiwi mengalahkan pasangan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dengan 19-21, 21-10, 21-19 8untuk menjadikan Indonesia unggul sementara 2-0 atas Hong Kong.

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan angka kemenangan bagi tim. Kami bisa membawa Indonesia unggul 2-0. Semoga menambah semangat rekan-rekan yang lain untuk terus melaju dengan menjadi juara grup,” kata Tiwi dalam keterangan singkat PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Ana/Tiwi mengakui permainan mereka belum bisa berkembang pada gim pertama, belum siap mengantisipasi bola-bola dari lawan, dan lebih banyak mengikuti pola permainan lawan.

“Di gim pertama kami kalah  karena ketika lawan menerapkan pola permainan bola-bola panjang, kami malah mengikuti pola mereka. Selain itu juga ada pengaruh hembusan angin yang sering berubah dan tidak menentu di lapangan,” kata Ana.

Setelah mendapatkan arahan dari pelatih, mereka mengumpulkan kepercayaan dirinya untuk tampil lebih yakin demi menghasilkan angka bagi Indonesia.

Baca juga: Kepercayaan diri Putri bawa Indonesia raih poin pertama dari Hong Kong

Ganda putri peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja tersebut menyatakan tak ingin mengulangi kekalahan yang sama dalam kejuaraan beregu ini.

"Dua tahun lalu di kejuaraan yang sama, kami kalah. Tentu kami tidak mau kalah lagi. Kami juga ingin menang dan menyumbangkan poin,” kata Ana.

“Kini kami sudah menyiapkan strategi dan bisa diterapkan di pertandingan kali ini, dan ternyata hasilnya bisa menang,” sambung Ana.

Skuad tim putri Indonesia juga diperkuat Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang akan bertanding hari ini.

Pada sektor tunggal putri, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Stephanie Widjaja. 

Sebelumnya, Putri Kusuma Wardani  menyumbangkan poin pertama bagi tim Merah Putih atas Hong Kong.

Baca juga: Alvi atasi rasa gugup dan sempurnakan kemenangan atas UEA

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024